Antoine Griezmann: Barcelona Itu Club Paling Bingung Sedunia?

BolaSepak.Co.Id – Benarkah bila manajemen Barcelona itu kelompok orang bingung sewaktu beli Antoine Griezmann seharga 120 juta euro dari Atletico Madrid?

Seusai satu video drama penampikan, satu video drama berpindahnya yang sukses dipatahkan oleh Presiden Atletico Madrid, serta satu opera sabun sepanjang 1 tahun lebih, dengan dana transfer menggapai 120 juta euro, Antoine Griezmann sah jadi pemain Barcelona. Apa Barcelona memang club paling bingung sedunia?

Sebelum Frankie De Jong sah kenakan seragam Barcelona, cerita yang kencang tersebar yaitu kepentingan team untuk jual sejumlah pemain serta menambal dua titik penting. Ivan Rakitic serta Philippe Coutinho di rasakan udah waktunya di jual saja. Selain itu, Jordi Alba diperlukan pelapis serta Ernesto Valverde diperlukan satu gelandang kreatif .

Tetapi, seusai De Jong sah, gossip yang kerap nampak yaitu kembalinya Neymar serta timbulnya kembali nama Griezmann. Udah seperti opera sabun saja, dua nama paling akhir memang seperti “aktor sinetron” penarik animo baca. Pakai saja ke-2 nama ini dijudul tulisan, serta kamu akan dapatkan artikel yang dicari banyak orang-orang.

Meskipun sebenarnya, tidak cuman pelapis Alba serta kepentingan satu gelandang kreatif, Barca masih diperlukan satu penyerang murni jadi pelapis Luis Suarez. Baik Suarez serta Lionel Messi udah tidak muda. Kedua-duanya bakalan diperlukan penerus dalam kurun waktu dekat. Untuk argumen ini juga, Ousmane Dembele dijaga benar dari jangkauan Bayern Munchen.

Well, kelanjutannnya, manajemen Barcelona menyanggupi release clause Griezmann sejumlah 120 juta euro. Meskipun sebenarnya, pemain dari Prancis itu tidak penuhi semua kepentingan Barca di atas lapangan. Bahkan juga, transfer ini masih berkesempatan melahirkan drama sewaktu Atletico Madrid memandang Barca masih berhutang 80 juta euro. Atletico memandang release clause Griezmann yang sah yaitu 200 juta euro, sehabis tanggal 1 Juli 2019.

Bagaimana akhir drama yang peluang akan bersambung ke meja hijau ini? Tepikan dulu masakah transfer itu. Di atas lapangan, Griezmann itu pengin diapakan?

Griezmann sesungguhnya pembelian yang menarik

Ingat, kata “menarik” bukan bermakna “bagus”. Dari “menarik” kemungkinan “bagus” terkait langkah pelatih memanfaatkan si pemain di atas lapangan. Miliki empat striker berkualitas dalam diri Griezmann, Suarez, Messi, serta Dembele memang menarik. Tetapi, mengintegrasikan keempatnya bukan masalah gampang. Ditambah lagi sewaktu ada Coutinho yang musim yang lalu banyak dimainkan jadi striker sisi kiri.

Simak juga : Pilih Team Sepak Bola Waktu Berlaga PS

Jadi individu, Griezmann yaitu type pemain depan kekinian. Tidak cuman berikan garansi ketajaman, pemain yang turut bawa Prancis jadi juara dunia itu pun miliki stamina bagus untuk aktif menunjang pertahanan, turun ke bawah untuk menjemput bola, mengetahui benar kerja “pressing” jadi suatu team, miliki kebolehan cut inside, menguasai bola yang bagus, miliki kebolehan passing di atas rata-rata, dan sebagainya.

Bahkan juga dia dapat bermain di belakang penyerang, jadi playmaker, sepert sewaktu bermain bersama dengan Olivier Giroud di tim nasional. Dia benar-benar bagus sewaktu jadi second penyerang, dimana ruangan geraknya lebih luas daripada jadi pure #9.

Peluang, Barcelona akan memanfaatkan Griezmann, Suarez, serta Messi di muka mengingat Valverde sukai dengan sistem 4-3-3 serta 4-4-2. Apabila ini yang berlangsung, Valverde butuh waspada dengan menit bermain Dembele. Apabila nampak sistem 4-2-3-1, Dembele dapat bermain di kanan. Griezmann serta Dembele mengapit Messi jadi #10.

Antoine Griezmann: Barcelona Itu Club Paling Bingung Sedunia?

Seperti yang saya singgung di atas, Suarez serta Messi tidak muda. Dembele, yang masih berumur 22 tahun, tidak bisa sampai terlepas. Kapasitas kemajuan pemain muda ini masih begitu besar. Apabila dijaga serta dirawat secara benar, Barca tidak butuh boros-boros di dua jendela transfer waktu depan. Menit bermain yang adil bakalan sangatlah memastikan.

Bagaimana kalau Suarez mangkir mengingat Barca tidak miliki pure #9 ? Pilihannya masih lentur dengan Griezmann–Messi–Dembele. Tidak mesti ada penyerang murni untuk kejar supremasi bola, terpenting sewaktu bermain tandang melawan team dengan level yang sama. Umpamanya di Liga Champions. Suarez memang berfaedah sewaktu menentang team yang bertahan memanfaatkan deep block.

Bagaimana kalau Neymar masuk? Nah, ini baru pusing. Melihat investasi serta nama besar, Griezmann, Neymar, serta Messi tidak mungkin tidak teratur bermain. Suarez yang menua memang dapat dipinggirkan perlahan. Yang susah yaitu terus adil dengan menit bermain Dembele, seperti yang saya ucap di atas.

Simak juga : Di Perempat Final Liga Champions, Ada 5 Argumen AS Roma Bakalan Kalahkan Barcelona

Apabila ini yang berlangsung, Barcelona nyata-nyata bisa jadi club paling bingung di dunia. Apa Valverde cukup miliki kebolehan untuk melulutkan semua pemain dengan ego tinggi serta miliki kapasitas jadi “pemain drama” ini?

Pengin Neymar hadir atau mungkin tidak, manajemen bakalan masuk ke babak paling susah di sepak bola : jual pemain. Coutinho, Rakitic, Malcom kemungkinan akan mundur. Minimalnya, beberapa pemain bergaji besar itu tak kan susah mendapatkan peminat. Bila mentok, jual saja ke Liga Cina, ke club yang bernama Paris Saint-Germain.
Bagian usaha Barcelona

Club serta pesepak bola itu rata-rata pemaaf. Barca serta beberapa pemain mungkin udah maafkan Griezmann yang “mempermalukan” mereka sewaktu menampik saja sampai buat video telenovela. Tetapi, tidak sama dengan sejumlah pendukung yang udah melihat sepak bola jadi personal, sangatlah pribadi.

Sekarang ini, kali saja pendukung Barcelona yang marah dengan si pemain baru pilih untuk diam. Tetapi, sewaktu si pemain tidak sukses penuhi harapan, cedera lama akan terpanggil dengan automatis. Apa Griezmann miliki cukup mental melawan salah satunya barisan pendukung paling tuntut di muka bumi ini? Minimalnya, mental bermainnya udah diasah benar oleh Diego Simeone.

Nah, beruntungnya, ada pendukung Barca di seluruh dunia yang lebih namaste melihat video penampikan Griezmann 1 tahun waktu lalu. Serta untungnya, jumlahnya mereka banyak. Serta, mereka bakalan jadi mata usaha manajemen dengan pembelian ini. Mereka tetap beli jersey kotak-kotak ala Kroasi serta perpanjang ticket musiman. Club terus untung dari bagian usaha.

Nah, kelanjutannnya, manajemen Barca tidak bingung-bingung benar-benar. Minimalnya dari bagian usaha. Bagaimana dengan bagian tekhnis di atas lapangan? Well, sekedar Messi yang dapat menjawab. Ehh, niat saya, sekedar tuhan.

Klausul Kontrak Griezmann Tundukkan Messi

Barcelona – Antoine Griezmann diikat dengan kontrak berdurasi panjang oleh Barcelona. Nilai klausul Griezmann bahkan juga kalahkan Lionel Messi. Wow!

Seusai lewat drama transfer sepanjang dua musim lamanya, Griezmman sah kenakan seragam Los Cules, Jumat (12/7/2019) . Barca menebus langsung kontrak Griezmann yang berharga 120 juta euro atau lebih kurang lebih dari Rp 2 triliun.

Kontrak lima tahun juga diserahkan ke striker asal Prancis itu. Tahu jalannya tidak gampang untuk dapatkan Griezmann, Barca terus memagarinya dengan klausul kontrak berharga wah ialah 800 juta euro atau lebih kurang Rp 12, 3 T.

Nilai klausul itu bahkan juga kalahkan kontrak Messi yang dipagari Barca pada harga 700 juta euro atau lebih kurang Rp 11 T. Nilai kontrak seperti ini yaitu hal umum di LaLiga sebab operator laga itu menetapkan ketentuan mirip ini.

Kebanyakan beberapa pemain top di club-club seperti Real Madrid, Barcelona, serta Atletico Madrid, tetap dipagari dengan klausul jual yang tinggi. Walaupun begitu, Griezmann bukan pemain dengan klausul paling tinggi.

Lantaran, penyerang Madrid Karim Benzema miliki nilai klausul paling tinggi seusai tanda-tangan kontrak baru dua tahun yang lalu. Untuk menebusnya, club peminat Benzema mesti membayar 1 miliar euro! Nilai itu sama dengan Rp 15, 7 triliun.

Seusai Benzema serta Griezmann, ada Cedera Modric dan Brahim Diaz. Kedua-duanya dipagari kontrak berharga 750 juta euro atau lebih kurang Rp 11, 5 triliun, Baru mengejar Messi, Vinicius Junior, Isco, serta Marco Asensio pada harga 700 juta euro.

Ada enam pemain yang dihargai tinggi kontraknya, 500 juta euro (Rp 7, 8 triliun) , ialah Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Gareth Bale, Toni Kroos, serta Dani Ceballos. Sesaat di angka 400 juta euro atau lebih kurang Rp 6, 3 T ada Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Arthur, serta Frenkie De Jong.

Apabila disaksikan, klausul-klausul berharga wah itu semakin banyak didominasi pemain Barca. Lantaran manajemen club tidak pengin peristiwa Neymar terulang kembali waktu Paris Saint-Germain berani menebus klausul kontraknya sejumlah 222 juta euro dua tahun yang lalu.

Meskipun sebenarnya Barca mulainya sangat percaya tak kan ada club yang bisa yang mengerjakannya. Transfer Neymar juga yang membuat saat ini harga jual pemain top membumbung tinggi serta condong tidak termonitor.