Refrensi Wisata Religi Di Batu Pura Luhur Giri Arjuno

Berwisata religi bagi sebagian orang mungkin terdengar masih asing. Buat apa bertamasya ke rumah ibadah atau tempat sakral? Kebanyakan pasti ingin berwisata ke taman hiburan atau ke desinasi alam yang lagi booming. Jangan salah lho, banyak juga wisata religi yang bisa kamu kunjungi sekaligus menikamti indahnya alam. Kamu bisa mencoba mengunjungi Pura Luhur Giri Arjuno.

Sudah pernah berkunjung ke rumah ibadah umat Hindu belum? Kalau belum kamu bisa mencoba bertandang ke Pura Luhur Giri Arjuno. Hm apakah lokasi Pura ini jauh? Tenang saja, meskipun kebanyakan umat Hindu menetap di Bali, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk melihat Pura. Kamu cukup datang ke kota Batu mengunakan travel malang surabaya. Pura Luhur Giri Arjuno ini berada di kota Batu lho.

Wisata Religi Di Batu Pura Luhur Giri Arjuno

Pura terbesar yang ada di kota Batu ini tidak hanya terkenal di kota Batu saja namun sudah terkenal sampai se-Jawa Timur-Bali. Setiap hari raya umat Hindu, Pura ini menjadi jujukan umat Hindu se-Jawa Timur-Bali. Bahkan pemerintah kota Batu pun telah menetapkan Pura Luhur Giri Arjuno sebagau lokasi wisata religi di kota Batu.

Pura yang berada di wilayah Dusun Jonggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, kota Batu ini menampilkan keindahan alam lereng Gunung Arjuno. Berada di ketinggian 1600 mdpl, hawa sejuk dan udara yang dingin semakin menambah daya tarik wisata religi satu ini. Dari sini kamu bisa meilihat kebun apel dan sawah yang penuh ditanami dengan sayuran. Kamu bisa menambah wawasanmu di sini sembari melepas penat dengan menyegarkan mata leihat yang hiaju-hijau dan membuka kemabli pikiran sehingga kamu siap menghadapi tantanganmu seperti bekerja dan sekolah.

Buat kamu yang tidak memeluk agama Hindu bisa belajar mengenai agama Hindu di sini. Dengan catatan kamu menghargai dan berlaku sopan. Jangan sampai kedatanganmu untuk berwisata bersama teman atau keluarga mengganggu umat Hindu yang sedang beribadah. Jangan pula kamu merusak atau berulah karena ini merupakan rumah ibadah umat Hindu. Mari datang dengan damai sambil menjalin tali persaudaraan dengan umat beragama.